Manfaat Buah Dan Biji Rambutan Bagi Kesehatan

Ilustrasi Buah Rambutan
Buah Rambutan - Anda pasti sudah kenal dengan buah rambutan buah ini biasanya hanya akan ada pada bulan Desember-Maret. dan biasanya pada musim ini banyak orang yang menjajakkan buah rambutan ini dipinggir jalan.mungkin rasa rambutan yang dijual di pinggir jalan sudah tidak terlalu enak karena sudah beberapa hari di petik dari pohonya. jika anda ingin makan buah rambutan yang segar maka anda harus memetiknya langsung dari pohonya. tau kah anda buah yang memiliki nama latin Nephelium lappaceum ternyata memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan anda karena memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup banyak.

Buah rambutan ini memiliki kandungan karbohidrat, protein, lemak, fosfor, besi, kalsium dan vitamin C. Kulit buah rambutan mengandung tanin dan saponin.sedangkan bijinya mengandung lemak dan polifenol.jika daun nya pula mengandung tannin dan saponin Dan untuk kulit batang rambutan mengandung tannin, saponin, flavonida, pectic substance, dan zat besi.Kadar serat yang terkandung didalam buah rambutan juga cukup tinggi, sehingga buah rambutan ini sangat cocok dikonsumsi orang-orang yang tengah diet untuk menurunkan berat badan.

Jika kemaren kita udah ngebahas tentang Manfaat Dan Khasiat Buah Nanas Untuk Tubuh nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan bebrapa manfaat buah rambutan ini untuk kesehatan tubuh kita langsung aja ya kita lihat apa aja manfaatnya.

Manfaat Buah Rambutan untuk kesehatan

Disentri
Kulit buah rambutan (10 buah) dicuci, lalu dippotong-potong seperlunya. Lalu ditambahkan 3 gelas minum air bersih, selanjutnya rebus sampai airnya tersisa setengah. Setelah dingin, disaring dan diminum 2 kali sehari, masing-masing tiga perempat gelas.
Demam: Kulit rambutan yang telah dikeringkan (15 gr) dicuci. Kemudian ditambah 3 gelas air bersih, lalu direbus sampai mendidih selama 15 menit. Setelah dingin, disaring dan diminum 3 kali sehari, masing-masing sepertiga bagian.

Perawatan Rambut
Daun rambutan secukupnya dicuci , lalu ditumbuk sampai halus. Sedikit air ditambahkan, sambil diaduk rata sampai menjadi adonan seperti bubur. Lalu, diperas dan didisaring dengan sepotong kain. Air yang terkumpul digunakan untuk membasahi kulit kepala. Hal ini dilakukan setiap hari sampai terlihat hasilnya.

Kencing Manis
Biji rambutan (5 biji) digoreng sangran (sangria), lalu digiling sampai menjadi serbuk. Kemudian, diseduh dengan satu cangkir air panas. Setelah dingin airnya diminum sekaligus. Lakukan 1-2 kali sehari.

Sariawan
Kulit kayu rambutan (3 ruas jari) dicuci, lalu direbus dengan 2 gelas air bersih sampai tersisa satu gelas. Kemudian dipakai untuk berkumur selagi hangat.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah yang sangat enak, sehingga mulai sekarang jangan nolak lagi ya jika disuruh makan buah rambutan. bagi anda yang ingin mengetahui manfaat dari buah-buah lainya kunjungi terus ya blog Manfaat dan Khasiat Aneka Daun Alami. semoga artikel kali ini bermanfaat untuk anda dan terima kasih
Title : Manfaat Buah Dan Biji Rambutan Bagi Kesehatan
Description : Ilustrasi Buah Rambutan Buah Rambutan - Anda pasti sudah kenal dengan buah rambutan buah ini biasanya hanya akan ada pada bulan Desemb...

0 Response to "Manfaat Buah Dan Biji Rambutan Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.