Khasiat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Belimbing - Ternyata buah yang memiliki warna hijau saat masih muda dan berwarna kuning saat udah matang ini memilki kandungan vitamin c yang cukup banyak. buah belimbing ini merupakan buah yang berasal dari indonesia, sri langka dan india. dan diindonesia sendiri buah belimbing ini merupakna ikon kota depok sejak tahun 2007. karena indonesia termasuk  kedalam iklim teropis buah belimbing ini sangat kita jumpai diindonesia, dan kota demak jawa barat merupakan kot apengasih belimbing ynag sangat banyak dan belimbing demak terkenal berukuran besar dan warnanya kuning cerah.

Khasiat Buah Belimbing
Ilustrasi Belimbing

karena memiliki kandungan air yang banyak buah belimbing ini banyak dimanfaatkan untuk dijadkan wine buah.sedangkan di myanmar sendiri buah belimbing diolah menjadi acar mentah, tak hanya itu bagi anda penggemar rujak buah belimbing ini juga sangat enak jika dijadikan rujak dan dan juga bisa dibikin jus banyak lagi makanan yang bisa kita buat dengan bahan dasar belimbing. tak hanya memiliki rasa yang enak buah belimbing juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita yakni seperti.

Kasiat Buah Belimbing

Mengatasi Hipertensi
Entah mengapa buah ini sering dianjurkan untuk diasup oleh para penderita hipertensi. Besar kemungkinan karena buah ini kaya kalium yang membuat pengasupnya sering buang air kecil (diuretik) sehingga tekanan darah pun terkendali. Selain itu, serat yang terkandung, terutama pektin, mampu menyerap lemak sehingga ikut membantu menurunkan tekanan darah.

Menjaga Daya Tahan Tubuh
Setiap hari kita melakukan banyak kegiatan dan banyak mengeluarkan keringat sehingga akan membuat tubuh kita jadi tepar nah untuk itu anda harus banyak makan buah belimbing karena dalam buah belimbing ditemukan banyak cairan yang berfungsi sebagai pengganti ion tubuh yang hilang selepas beraktifitas

Meningkatkan Nafsu Makan
Karena didalam buah belimbing kaya akan viatmin A dan retinol yang berfungsi dalam merangsang nafsu makan pada manusia, nah karena itulah anda dianjurkan untuk memakan buah belimbing minimal satu hari satu biji

Mengurangi Kadar Gula pada Tubuh
khusus bagi penderita kencing manis maka dianjurkan banyak mengkonsumsi buah Belimbing
dan juga berfungsi untuk menyegarkan nafas dan menyembukan sariawan

Menurunkan Panas pada Tubuh
Bagi anda yang menderita demam maka buah belimbing bisa menjadi obat alami sebagai penurun panas dengan cepat. karena belimbing ini banyak mengandung air sehingga bisa menyejukkan badan yang sedang panas.


Belimbing ini benar-benar buah yang kaya akan manfaatnya untuk tubuh kita yadan harganya juga sangat terjangkau. namun bagi anda yang termasuk orang yang bermasalah pada ginjalnya harus menghindari konsumsi buah ini karena mengandung asam oxalat. Jus yang terbuat dari belimbing lebih berbahaya karena konsentrasi asamnya yang lebih tinggi. jika ada pertanyaan silahkan tinggal kan pertanyaan anda dikotak komentar dibawah ya. semoga bermanfaat untuk anda.
Title : Khasiat Buah Belimbing Untuk Kesehatan
Description : Khasiat Buah Belimbing - Ternyata buah yang memiliki warna hijau saat masih muda dan berwarna kuning saat udah matang ini memilki kandungan...

0 Response to "Khasiat Buah Belimbing Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.