Manfaat Buah Kedondong Untuk Kesehatan

Buah kedondong - Kedondong meruakan buah yang rasanya sedikit masam walau rasanya masam buah ini memiliki banyak penggemar diseluruh dunia dan tidak terkecuali indonesia bahkan diindonesia sendiri buah kendondong sangat mudah kita jumpai apalagi didaerah pedesaan cukup banyak orang yang memiliki pohon kedondong. Tanaman kedondong berbentuk pohon berbatang lurus dan besar yang ketinggianya bisa mencapai 20 meter. Dan dapat tumbuh baik di daerah ber iklim tropis. Kedondong umumnya berbunga pada bulan Juni-Agustus dan buahnya masak pada bulan Januari-April. Tanaman kedondong dapat berbuah setelah berumur tiga tahun sejak ditanam.

Kedondong merupakan buah yang memiliki nama latin Spondias Dulcis Forst berasal dari Asia Tenggara dan Asia Selatan. Buah kedondong banyak digunakan untuk rujak, sayur, serta dibuat acar atau sambal kedondong. Didalam buah kedondong memiliki unsur gula dalam bentuk sukrosa yang bermanfaat sebagai penambah energi dan vitalitas tubuh. Begitu juga dengan kandungan seratnya dan airnya yang cukup tinggi bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan mencegah dehidrasi.

Manfaat Buah Kedondong
Ilustrasi Buah Kedondong

Ternyata manfaat buah-buhan sangat banyak untuk kesehatan tubuh kita jika kemaren kita udah bahas tentang Khasait dan Manfaat Buah Cermai kali ini saya akan memberikan informasi tentann manfaat buah kedondong.Bagai anda yang sudah ingin sekali mencoba atau mencari tau sebenarnya apa sih manfaat yang terkandung pada Buah Kendong ini dia manfaatnya.

Manfaat Kedondong Untuk Obat Sakit Perut Dan Diare
  • Gunakan ± 15 gram kulit batang kedondong yang masih segar lalu cuci sampai bersih.
  • Setelah dicuci kemudian dipotong-potong kecil,
  • Rebus dengan 2 gelas air selama 15 menit.
  • Setelah air rebusan dingin segera saring, dan air hasil saringan bisa diminum 2x sehari.

Manfaat Buah Kedondong Untuk Obat Batuk
  • Siapkan 3 buah kedondong kemudian cuci hingga bersih.
  • Setelah itu parut buah kedondong hingga selesai.
  • Tanpa ditambah air peras airnya dan berikan sedikit garam. Siap untuk diminum 2x dalam sehari.

Manfaat Kedondong Untuk Obat Borok
  • Gunakan lebih kurang 10 gram kulit batang kedondong fresh yang sudah dicuci bersih.
  • 20 Lembar daun kedondong cuci bersih
  • Lalu tumbuk kulit dan daun kedondong hingga halus
  • setelah halus lalu tempelkan obat tadi ditempat luka
  • gunakan 2 kali sehari agar lebih maksimal

Ternyata gak hanya buah nya saja ya yang bermanfaat untuk pengobatan ternyata daun dan kulit batangnya juga sangat bermanfaat ya. Manfaat dan Khasiat Daun Alami akan selalu memberikan informasi tentang manfaat dari tumbu-tumbuhan alami semoga isa bermanfaat untuk anda semua ya terima kasih.
Title : Manfaat Buah Kedondong Untuk Kesehatan
Description : Buah kedondong - Kedondong meruakan buah yang rasanya sedikit masam walau rasanya masam buah ini memiliki banyak penggemar diseluruh dunia...

0 Response to "Manfaat Buah Kedondong Untuk Kesehatan "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.