Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Belimbing Wuluh - Belimbing wuluh ini memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang cukup banyak dan juga sangat baik untuk kesehatan. belimbing ini mengandung Vitamin A, Vitamin C, asam amino, asam sitrat, fenolat, ion kalium, vitamin dan mineral serta cyanidin. tumbuhan ini yang memiliki nama latin Averrhoa Bilimbi ini bisa dikatakan tumbuhan serba guna karena tidak hanya buahnya saja yang bisa dimanfaatkan tetapi mulai dari akar,batang, ranting, daun, bunga dan tentu saja buahnya. dan biasanya buah belimbing ini di gunakan untuk bahan penambah pada masakn tradisional. dan bagian lainya bermanfaat untuk mengobati beberapa penyakit seprti:

Manfaat Belimbing Wuluh
Ilustrasi Belimbing Wuluh
Manfaat Belimbing wuluh untuk kesehatan:
  • Pengontrol insulin, gula darah, serta mencegah diabetes
  • Mengobati batuk, sakit gigi karena gigi berlubang
  • Belimbing wuluh juga dipakai sebagai obat gondongan
  • Pencegah kanker yang terbukti efektif dan memperlancar pencernaan
  • Menurunkan darah tinggi
  • Mengobati sariawan dan sesak nafas
  • Mengobati panu dan pegal linu 
Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja loh belimbing wuluh ini juga bermanfaat untuk kecantikan, karena didalam buah belimbing wuluh juga mengandung senyawa yang sangat bermanfaat seperti pektin, tanin, oksalat, asam galat dan asam ferula yang bermanfaat untuk kecantikan. Antioksidan yang terkadung dalam belimbing wuluh juga bermanfaat untuk menjaga kulit dari radikal bebas. dan mengatasi masalah pada wajah seperti mengurangi minyak yang berlebih, membuat wajah awet muda, mengilangkan peradangan.

Tak hanya itu kandungan  flavonoid didalam buah belimbing wuluh ini berfungsi untuk menanggulangi peradangan dan penyebab jerawat diwajah kita. yakni dengan cara membuat buah belimbing wuluh ini menjadi masker. 

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan:

Bahan :
  1. 6 buah belimbing wuluh
  2. ½ sendok teh serbuk belerang
  3. 1 buah jeruk nipis
Cara Membuat :
  1. Anda cuci bersih belimbing wuluh kemudian di haluskan dengan serbuk belerang . Untuk jeruk nipis setelah di bagi 2 kemudian diperas agar keluar airnya, kemudian dicampurkan dengan belimbing wuluh dan belerang.
  2. Jika kalian susah menemukan bubuk belerang , kalian bisa hanya menggunakan buah belimbing secukupnya , di cuci, kemudian ditumbuk halus kemudian di remas dengan garam secukupnya, gosokkan di muka Anda. Untuk hasil maksimal lakukan 3 kali sehari.
  3. Jika sudah jadi bahan masker tersebut Anda tinggal memakainya dengan cara di gosok-gosokkan di wajah Anda atau bisa digunakan sebagai masker wajah. Untuk penggunaan ingat ya 2 kali seminggu maksimal.
Selain menggunakanya dengan membuat masker anda juga harus mengkonsumsinya ya agar hasilnya lebih efektif selamat mencobay. jangan lupa juga lihat artikel sebelumya Manfaat Belimbing Untuk Kesehatan. terima kasih ya dan semoga bermanfaaat untuk anda semua.
Title : Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan dan Kesehatan
Description : Manfaat Belimbing Wuluh - Belimbing wuluh ini memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang cukup banyak dan juga sangat baik untuk kesehatan...

0 Response to "Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan dan Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.