Manfaat dan Khasiat Keladi Tikus Bagi Kesehatan

Keladi Tikus - Anda pasti penasaran dan bertanya-tanya kan kenapa keladi ini dinamakan keladi tikus jika dilihat dari batang keladi ini seperti nya mirip ama talas ya sedangkan daun nya juga sedikit mirip namun berbeda keladi tikus ini memiliki daun bentuk daun yang bulat dan sedikit lonjong.Dan daun akan mulai meruncing seperti daun talas saat sudah tumbuh dan besar. sedangkan jika Keladi Tikus yang sudah tua daunnya hijau halus berujung runcing yang menyerupai anak panah. keladi tikus ini juga memiliki Mahkotanya berbentuk pajang kecil yang berwarna putih mirip dengan ekor tikus nah dari bentuk yang seperti ekor tikus inilah maka keladi ini di nama kan Keladi Tikus.

Keladi Tikus ini biasanya tumbuh subur ditanah berair dan sangat mudah kita jumpai didaerah kita karena ia merupakan tumbuhan daerah tropis. meskipun tumbuhan ini tumbuh secara mudah dan tidak memerlukan perawatan khusus tetapi tumbuhan yang memiliki nama latin Typhonium Flagelliforme  ini memiliki kandungan ribosome inacting protein dan antioksidan yang cukup tinggi yang bisa membantu megurangi penyakit kanker dan juga bisa membantu dalam menjaga sistem kekebalan tubuh.

Manfaat dan Khasiat Keladi Tikus
Ilustrasi Keladi Tikus

Namun pengolahan tanaman keladi tikus untuk pengobatan tidak semudah yang anda bayangkan ada beberapa hal yang harus anda hindari seperti:

  • Tanaman keladi tikus mudah busuk jika basah , jadi harus disimpan di kulkas. Cara ini menyimpan   3 tanaman digulung dengan kertas , masukan plastik , simpan di kulkas.
  • Minum keladi tikus waktu perut kosong , sekurang – kurang nya sejam sebelum makan .
  • Sesudah operasi  tidak boleh langsung mikeladi tikus, tunggu 2 minggu.
  • Dua hari pertama minum akan mual, sedikit diare, kotoran jadi hitam dan lesu.
  • Kadang – kadang pasien muntah atau atau kurangi dosisnya mual sesudah lama minum keladi tikus , hentikan dulu sampai gejala hilang dan minum lagi, atau kurangi dosisnya
  • Wanita hamil dilarang menggunakan obat ini .
  • Tanaman ditumbuk bukan diblender .
  • Jika tangan menjadi gatal, cuci dengan air gula .
  • Waktu menumbuk , hati – hati  jangan kena mata .
  • Air sari keladi tikus harus diminum segar, tidak boleh disimpan .

Dibawah ini merupakan beberapa penyakit yang bisa diobati dengan memanfaat tumbuhan keladi tikus yang sudah berdasarkan penelitian dan uji coba antara lain yakni:

Manfaat dan Khasiat Keladi Tikus

  • Koreng . Umbi secukupnya di tumbuk halus , tempelkan ke tempat sakit.
  • Frambusia . Umbi secukupnya ditumbuk halus , tempelkan ke tempat yang sakit .
  • Kanker ; payudara, paru-paru, usus besar, rectum, liver, prostat, ginjal, leher rahim, tenggorokan, tulang, otak, limpa, leukemia, empedu dan pankreas. Tanaman lengkap 3 batang ( 50 gram ) direndam setengah jam, dicuci, ditumbuk halus, peras dengan kain, tambahkan setengah sendok madu, campur, minum. Lakukan 3 kali sehari. Air perasan harus segera diminum, tidak boleh disimpan.
  • Menetralisir racun narkoba: Umbi sebesar ujung jari dicuci bersih dengan air matang, dikeprek dan ditelan. Lakukan beberapa kali sehari. (Cara penggunaan ini berdasarkan informasi lisan dari seorang pemakai ).

Cukup banyak ya manfaat keladi tikus ini untuk kesehatan kita ya. dan secara harga keladi tikus ini juga sangat murah meriah dan kita bisa menjumpainya didaerah pedesaan jika anda tinggal di perkotaan akan sedikit sulit untuk mendapatkanya oleh karena itu anda harus membudidayakan tanaman ini. bagi temen-temen baca juga ya artikel sebelumnya yakni Manfaat dan Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan. terima kasih ya.
Title : Manfaat dan Khasiat Keladi Tikus Bagi Kesehatan
Description : Keladi Tikus - Anda pasti penasaran dan bertanya-tanya kan kenapa keladi ini dinamakan keladi tikus jika dilihat dari batang keladi ini se...

0 Response to "Manfaat dan Khasiat Keladi Tikus Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.